Strategi Pemasaran digital

Mei 14, 2018

Apa itu Strategi Pemasaran Digital?

Apakah Sobat benar-benar tahu apa strategi pemasaran digital atau apakah Sobat menggabungkan garis dengan taktik pemasaran? Baca terus untuk menemukan perbedaan yang jelas antara strategi dan taktik yang bahkan membingungkan industri pemasaran.


Tanpa strategi digital, bagaimana sobat tahu pemasaran Sobat berada di tempat yang tepat, menarik khalayak yang tepat dan ditampilkan pada waktu yang optimal? Strategi mengurangi waktu yang dihabiskan untuk bermain tebak-tebakan dan lebih banyak waktu untuk maju dari kompetisi. Sebagai sebuah bisnis, Anda akan dipersiapkan dan diberi tahu di mana harus beradaptasi ketika ada hal-hal yang berubah dan taktik untuk diterapkan ke kampanye pemasaran di masa depan. Perencanaan adalah keterampilan yang tidak dapat diabaikan oleh pemasar. Namun banyak yang melakukannya, dengan 50% merek tanpa strategi pemasaran digital yang jelas!


Apa Itu Digital Marketing


Kamus bahasa Inggris menjelaskan strategi sebagai 'rencana aksi yang dirancang untuk mencapai tujuan jangka panjang atau keseluruhan. "


Setelah Sobat menentukan apa yang ingin Sobat capai dengan pemasaran digital Sobat, strategi Sobat menetapkan bagaimana Sobat akan sampai di sana. Ini adalah rencana Sobat untuk mencapai tujuan dan sasaran bisnis dan pemasaran Sobat.


Pemasaran Digital yang simpel dan Step-by-Step

Pemasaran digital. Hanya salah satu dari kata kunci baru dan mewah yang harus Sobat gunakan untuk terdengar pintar dalam rapat atau apakah itu benar-benar nyata?

Mungkin pertanyaan yang lebih baik adalah: Apa itu?

Panduan pemasaran digital ini akan menunjukkan kepada Sobat apa.

Pertama kali dipopulerkan sebagai istilah di awal tahun 2000, pemasaran digital sebenarnya sudah ada lebih lama.

Seperti, WAY lagi. Sekitar 100 tahun lebih lama, tepatnya.


Inilah foto pemasar digital pertama dalam sejarah:


Penemu Radio


Namanya: Guglielmo Marconi.

Apa? Marconi?


Ya. Pada 1896 dia adalah manusia pertama yang menunjukkan, "transmisi sinyal nirkabel publik."

Bung ini menemukan radio.

Tak lama setelah demonstrasi kecilnya di Inggris, sinyal morse ditransmisikan di perairan terbuka.

Dan, sementara butuh 10 tahun lagi untuk radio untuk menjangkau masyarakat umum, tentu tidak butuh lama bagi pembuatnya untuk menyadari bahwa mereka dapat menggunakannya untuk menjual barang.

Siaran langsung pertama adalah dari pertunjukan opera di Met dan tebak apa yang orang-orang lakukan setelahnya?

Mereka membeli tiket pertunjukan!

Strategi pemasaran digital lahir.

Saya yakin Anda terkejut. Saya tidak menyebutkan Smartphone, aplikasi, iklan Facebook, atau blog sama sekali.


Itu karena pemasaran digital tidak ada hubungannya dengan internet.

Definisi

Seperti biasa, Wikipedia melakukan pekerjaan yang buruk dalam menjelaskan: Pemasaran digital adalah istilah umum untuk pemasaran produk atau layanan yang ditargetkan, terukur, dan interaktif menggunakan ...

Ugh!

Saya ingin definisi yang mudah yang dapat saya ingat! Ini satu: Pemasaran digital adalah segala bentuk produk atau layanan pemasaran yang melibatkan perangkat elektronik.

Itulah alasannya telah ada selama beberapa dekade (karena elektronik memiliki) dan mengapa tidak selalu ada hubungannya dengan pemasaran konten, iklan Google, media sosial, atau penargetan ulang.

Pemasaran digital dapat dilakukan baik online maupun offline.


Dan, kedua jenis itu penting untuk strategi pemasaran digital yang menyeluruh.

Mengapa pemasaran digital penting
Ingat billboard?

Sebagai seorang anak muda , pengalaman saya dari kursi belakang mobil kami kebanyakan berganti-ganti. Setiap kali salah satu dari 10 kaki papan iklan muncul di sisi jalan.

Tumbuh dengan orang tua, jawaban untuk kedua dari mereka akan, paling sering, menjadi sama: "Belum."


Kadang-kadang, merek besar bahkan akan memulai perang papan iklan, seperti yang ini antara Audi dan BMW, yang mendapat beberapa tawa:


Perang Papan Iklan


Ikhtisar

2 pilar utama pemasaran digital adalah pemasaran online dan pemasaran offline. Meskipun begitu, karena saya akan berbicara tentang pemasaran daring dalam panduan terpisah, saya hanya akan menyebutkan berbagai area pemasaran daring di sini, demi kelengkapan.

Ke-7 kategori besar pemasaran daring adalah:


  • Optimisasi mesin pencari (SEO)
  • Pemasaran mesin telusur (SEM)
  • Pemasaran konten
  • Pemasaran Media Sosial (SMM)
  • Iklan bayar per klik (PPC)
  • Afiliasi pemasaran
  • Email Pemasaran


Unbounce menciptakan infografis besar yang merangkum semua jenis pemasaran online dalam satu grafik yang rapi.

Panduan pemula untuk pemasaran online, di Quick Sprout, adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Oke, itu yang dikatakan, pemasaran digital apa lagi yang ada di sana? Sebenarnya ada banyak.

Berikut adalah kategori besar pemasaran offline digital.

Pertama, ada yang saya sebut pemasaran luring yang disempurnakan. Ini adalah bentuk pemasaran yang sepenuhnya offline, tetapi disempurnakan dengan perangkat elektronik.

Misalnya, jika restoran Sobat menggunakan iPad untuk pelanggan Sobat untuk membuat pesanan mereka di, maka pengalaman offline katakan, makan makanan Thai, ditingkatkan dengan perangkat elektronik ini.


Orang-orang telah menggunakan media digital untuk meningkatkan pemasaran mereka selama beberapa dekade (Sobat hanya lupa dengan cara apa, seperti yang akan Sobat lihat).


Pemasaran Luring



Selanjutnya, ada pemasaran radio. Kali berikutnya Sobat mendengar seorang dealer mobil yang sangat antusias dan terlalu antusias meneriakkan setiap kata iklannya.

Tentu saja, kita tidak bisa melupakan pemasaran televisi. Iklan TV telah ada selama lebih dari setengah abad (dan sejak 1953 juga diwarnai, secara nasional , ada waktu sebelum TV berwarna).

Akhirnya, area pemasaran offline terbesar dan tercepat, dengan diakui juga banyak jepit, patung dan kegagalan: pemasaran telepon.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar